banner 728x250

Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Ciptakan Pendidikan Berkualitas

Penulis: admin | Kategori : Muratara
  • Bagikan

Beligat.com, MURATARA – Pemerintah harus memberikan porsi perhatian lebih terhadap para guru guna menciptakan pendidikan yang lebih berkualitas. Demikian ditegaskan Ketua DPRD Muratara, Efriansyah menyikapi peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) 2021.

“Saya ucapkan selamat hari Pendidikan Nasional, mari bersama-sama mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas khususnya di Kabupaten Muratara. Tentunya peran Pemerintah sangat dibutuhkan dan dominan dalam mencapai tujuan tersebut,” ucap Efriansyah.

Untuk itu lanjut dia, alokasi anggaran untuk pendidikan harus menjadi prioritas. Salah satunya kesejahteraan para guru, perlu diperhatikan. Selain itu, sarana dan prasarana belajar mengajar juga perlu ditingkatkan sehingga generasi yang cerdas dan berkualitas.

Efriansyah pesimis, dunia pendidikan akan berkembang secara pesat apabila tidak mendapat dukungan pemerintah.

“Tanpa ditunjang secara totalitas dengan hal-hal ini, saya yakin dunia pendidikan tidak akan bisa maju. Walaupun saat ini sudah ada perhatian dari pemerintah pusat yang telah mengalokasikan anggaran 20 persen untuk pendidikan, saya rasa itu belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat,” tutupnya. *Arfany/Dkj

  • Bagikan