banner 728x250

Menangkan H2G Mulya, Warga NU Bentuk Tim Tali Jagat 02

Penulis: admin | Kategori : Musi Rawas
  • Bagikan

Beligat.com, MUSI RAWAS – Dukungan kepada Cabup dan Cawabup Mura H Hendra Gunawan – H Mulyana (H2G Mulya) makin kuat dan rapat. Terbaru Nahdliyin atau warga NU dengan mantap membentuk barisan untuk berjuang meraih kemenangan telak H2G Mulya dalam Pilkada Mura 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Tim Tali Jagat 02, Kyai Ahmad Salim yang juga Sekretaris PCNU Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyampaikan pembentukan tim khusus yang dideklarasi dengan nama Tim Tali Jagat itu merupakan komitmen kyai dan selaku pengurus dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Tali Jagat tidak menggunakan struktur PCNU secara organisasi. Karena NU tidak boleh berpolitik secara struktural. Ini jaringan perorangan warga Nahdliyin, berkomitmen membentuk tim Tali Jagat yang terdiri atas pengurus PCNU, Fatayat, Muslimat, dan badan otonom, secara pribadi. Dan hari ini kita resmikan dengan ditandai deklarasi dukungan kemenangan H2G Mulya,” terangnya.

Kiyai Ahmad Salim juga mengatakan akan mendukung dengan penuh dan juga akan sesungguh-sungguh memenangkan H Hendra Gunawan dan H Mulyana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas di Pilkada 9 Desember 2020.

“Kami mohon arahan, bimbingan dan suportnya kepada kami untuk terus bergerak berjuang memenangkan H2G Mulya. Kami akan totalitas sekuat tenaga menyumbangkan tenaga, pemikiran dan waktu untuk bekerja semaksimal mungkin memenangkan H2G Mulya,” pungkasnya.

Setelah semuanya siap maka Rabu (4/11) Tim Tali Jagat 02 secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk H2G Mulya. Tidak hanya itu, untuk lebih memantapkan perjuangan dan dukungan kemarin (4/11) juga telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepah iniaman Memorandum of Understanding (MoU) antara H2G Mukya dan Tim Tali Jagat 02.

“Sebenarnya pergerakan sudah kita jalankan. Namun sejauh ini kita tetap menjaga etika, tidak terlalu vulgar. Setelah benar-benar solid selanjutnya kita deklarasikan. Selanjutnya setelah deklarasi dan MoU telah ditandatangani dengan totalitas semua pemikiran, sekuat tenaga Tim Tali Jagat 02 akan bekerja semaksimal mungkin. Bahkan kita bangun kekuatan di semua lini demi kemenangan pasangan H2G Mulya, ” tegasnya.

Tim Tali Jagat 02 sendiri diketuai oleh Kyai Ahmad Salim dan Sekretaris Ustadz Irwansyah S. Pd. Ikut hadir dalam deklarasi tersebut dan ikut menandatangani MoU Kyai M Munir Fatoni M. Pd dan Kyai Makin Munir S.Pd. Tidak ketinggalan ikut deklarasi dan membubuhkan tandatangan dalam MoU tersebut 14 Ketua MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama) se-Kabupaten Mura.

Ustadz Askan Arifin, Ketua MWC NU Kecamatan Sumberharta mengungkapkan nama Tali Jagat yang diambil sebagai tim pemanangan H2G Mulya memiliki makna tersendiri.
“Tali Jagat menggambarkan tali yang melingkari atau mengikat bumi dalam lambang NU. Maknanya Tim Tali Jagat ini akan menjadi ikatan yang erat bagi kita untuk mendukung kemenangan Pak H Hendra Gunawan dan H Mulyana dalam Pilkada Mura 9 Desember 2020 untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2021-2026,. Selain itu juga Tali Jagat bisa diartikan mengayomi dan menjadi pemersatu di Pilkada Mura ini, ” ungkap Ustadz Askan Arifin.

Sementara itu, Cabup H Hendra Gunawan merasa terharu atas dukungan tersebut. Calon bupati yang juga petahana itu meyakini bahwasanya dukungan para tokoh dan warga NU melalui Tim Tali Jagat 02 itu merupakan takdir dan jodoh baginya. Sebab diakui H2G dirinya sudah begitu lama menjadi keluarga besar NU dan puncaknya di periode kedua memimpin Mura (2021-2026) dirinya didampingi H Mulyana yang merupakan warga NU yang tercatat sebagai pengurus NU Mura (Bendahara).
“Alhamdulillah saya sudah lama menjadi bagian keluarga besar NU. Hampir setiap sepertiga malam saya dibangunkan dan diingatkan kyai NU untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memanjatkan doa. Pastinya sudah sangat lama terjalin ikatan emosional dengan NU. Makanya saya sangat terharu dengan dukungan dan perjuangan ini, Alhamdulillah, ini makin memotivasi dan kemenangan kian nyata. Terima kasih kepada seluruh kyai dan warga NU melalui Tim Tali Jagat 02, amanah ini akan saya jaga, ” tegas H2G yang sejak menjabat Kepala Bappeda, Wabup dan Bupati sudah masuk dalam kepengurusan PC NU Mura.

Cawabup H Mulyana juga mengungkapkan hal serupa.
“Jika ulama dan umaro bersatu tentu semuanya akan lancar dan hasilnya tentu akan baik demi kemaslahatan umat. Terima kasih atas dukungannya dan saya benar-benar makin yakin akan kemenangan telak. Sekali lagi Alhamdulillah syukur. luar biasa, terlebih dengan adanya Tim Tali Jagat 02 ini sudah makin menambah amunisi, selintas menyebut Tali Jagat saja sudah medeni (membuat takut) lawan,” ungkap H Mulyana.

Acara deklarasi dukungan Tim Tali Jagat 02 kepada H2G Mulya di Pendopoan Kediaman H2G dengan tetap mengikuti protokol kesehatan kemarin berjalan lancar. Dilaksanakan juga penandatangan MoU antara H2G Mulya dan Tim Tali Jagat 02 serta doa bersama. Acara makin bersemangat ditutup dengan menyanyikan lagu kebesaran NU Yaa Lal Wathan dan pekik kemenangan untuk H2G Mulya.*Rls/Akew

  • Bagikan