banner 728x250

AKBP Efrannedy Nahkodai PBVSI Mura

Penulis: admin | Kategori : Musi Rawas
  • Bagikan

Beligat.com, MUSI RAWAS – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sabtu (10/4) melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) tahun 2021 di Gedung SKB Mataram Kecamatan Tugumulyo.

Muskab tersebut membahas beberapa agenda diantaranya pemilihan Ketua Umum PVSI periode 2021-2025 dan mendengarkan laporan pertanggung jawaban Kwtua PBVSI periode 2017-2021.

Diketahui, Muskab yang seyogyanya dihadiri oleh 34 peserta yang memiliki hak suara yakni 14 pengurus Kecamatan dan 20 pengurus klub liga Mura, namun hanya dihadiri oleh 27 peserta.

Kemudian dalam pemilihan Ketua Umum PBVSI Mura periode 2021-2025, terpilihlah Kapolres Mura, AKBP Efrannedy sebagai Ketua yang terpilih secara aklamasi.

Sedangkan agenda penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus PBVSI Mura periode 2017-2021 yang disampaikan Yudi Fachriansyah. Visi Pengurus PBVSI Mura periode 2017-2021 yaitu menjadikan Bola Voli sebagai olah raga unggulan, yang saat ini sudah dapat terwujud. Hal itu dibuktikan dari deretan prestasi yang diraih oleh PBVSI di berbagai kompetisi dan ajang.

“Prestasi yang sudah di raih PBVSI yakni di 2017 PBVSI Mura mampu meraih Medali Emas putri dan Medali Perunggu putra pada ajang Porprov Sumsel. Kemudian di 2018, PBVSI mampu menghantarkan beberapa pemain Mura mnjadi pemain inti tim Sumsel pada Popwil 2018 di Solo, yang mana tim Putri meraih Meraih Perunggu dan tim Putra meraih juara 4,” jelas Yudi.

Selain itu lanjut ia, PBVSI Mura juga berhasil menghantarkan klub Jaya Musi Rawas masuk delapan besar Kejurnas Livoli Divisi I di Tangerang. Selanjutnya di 2019, Mura sukaws juga menjadi Tuan Rumah Kejurprov Sumsel dan tim bola voli putra/putri Mura berhasil mnjadi juara pertama.

“Pada Porprov 2019 di Prabumulih, tim putri Mura berhasil mempertahankan medali emas, sedangkan tim putra kandas di 8 besar,” ungkapnya.

Selain berbagai pretasi sambung ia, Pengkab PBVSI juga berhasil mendorong terciptanya Liga Persaudaraan klub bola voli di Kabupaten Mura, yang mampu menggairahkan olehraga bola volian di Kabupaten Mura ditengah pandemi Covid-19 sejak akhir 2019 lalu yang telah menggulirkan Liga Persaudaraan antar klub2 bola voli.

“Dengan kepengurusan PBVSI yang baru ini, diharapkan pembinaan dan prestasi olehraga bola voli di Kabupaten berselogan Bumi Lan Serasan Sekantenan ini dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” pungkasnya.*Akew

  • Bagikan