banner 728x250

2018, Pemkot Lubuklinggau Bangun 432 Unit Rumah Layak Huni

#Salah Satunya, Bedah Rumah Warga RT.06 Kelurahan Puncak Kemuning An. Suprianto

LUBUKLINGGGAU, Beligatupdate.com – Di tahun 2018, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Lubuklinggau akan membedah 432 unit rumah layak huni melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bapak Suprianto (Baju hijau) warga RT.06 Kelurahan Puncak Kemuning, menangis haru saat mendapat bantuan Beda Rumah oleh pemerintah kota Lubuklinggau, Senin, (19/02). Foto/Doc. Diskominfo Lubuklinggau.

Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, Emra Endi menjelaskan bahwa untuk tahun 2018, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan melakukan peningkatan kualitas RTLH 432 unit.

“Disini (Puncak Kemuning*red) ada 14 unit rumah yang akan kita bedah dari dana DAK. Salah satunya rumah Bapak Suprianto warga RT.06 Kelurahan Puncak Kemuning. Sementara penuntasan kemiskinan pada tahun 2017 sudah mencapai 408 unit rumah. Dalam pembangunan ini sifatnya gotong royong,”jelasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menuturkan bahwa Pemerintah Kota Lubuklinggau tidak akan tinggal diam dan peduli terhadap warganya yang ada.

“Hari ini launching sebagai upaya Pemkot Lubuklinggau. Namun, tidak hanya sebatas ini saja melainkan dibidang kesehatan, pendidikan dan semuanya adalah kewajiban kami,”katanya

Ditempat yang sama Suprianto saat diwawancara Awak Media, sambil menghapus air matanya yang mengalir dirinya mengaku sangat senang dan bahagia atas kedatangan serta bantuan Pemerintah, dan melilih rumahnya untuk dibedah.

“Sudah lama sekali saya akan merehab rumah saya, namun terkendala biaya. Maklumlah saya ini hanya kuli bangunan. Penghasilan saya sebagai kuli bangunan hanya Rp 30 – 40 ribu/hari, itupun hanya cukup makan sehari- hari,”pungkasnya.

Penulis : Akew/Reki A

Editor : Reki Alpiko

error: Maaf Di Kunci